Tanaman Apotik Hidup

Selasa, 31 Juli 2012

Prakata

          Di alam pembangunan yang sedang berlangsung di tanah air kita sekarang ini, masalah kesehatan tidak luput pula dari jangkauan penggarapan. Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam rangka memeratakan pembangunan dan hasil-hasilnya kepada seluruh rakyat, pemerintah telah mengambil kebijaksanaan dengan diadakan 8 jalur pemerataan, dan merupakan jalur ke 2 adalah pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itulah sarana dan prasarana kesehatan makin di tingkatkan di seluruh pelosok tanah air. Minimal di tiap daerah tingkat kecamatan didirikan Puskesmas-puskesmas dengan tersedianya tenaga-tenaga medis dan obat-obatan yang memadai. Di lain pihak masyarakat menyambut gembira dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada tersebut.

          Namun demikian kita lihat kenyataan yang masih nyata melekat di kalangan masyarakat, bahwa walaupun sarana untuk meningkatkan ksehatan dengan obat-obatan secara chemis itu semakin dirasakan faedahnya, tetapi minat mereka terhadap obat-obatan tradisionil tidaklah menunjukkan gejala menurun, sebaliknya takpaknya semakin menunjukkan gejala yang meningkat. Mulai dari bakul-bakul jamu gendongan yang makin banyak menjajakan dagangnnya dimana-mana, adanya warung-warung dan kios-kios penjual jamu yang seperti jamur dimusim hujan, sampai munculnya produk-produk jamu tradisional yang baru dengan kemasan yang semakin elok dengan mutu ekspor pula.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

The world is changing fast. people are also being transformed.day by day we are becoming more dependant on degital system.you are making me think of this really.You have a great method of sharing your thoughts

Ace Maxs
Jelly Gamat QNC

Posting Komentar